Udon Kedai Terang Bintang, Sajian Menarik di Tengah Pasar


Makan Udon Kedai Terang Bintang bisa dibilang sangat menarik. Mengapa sampai dibilang menarik?

Jika biasanya restoran Udon atau masakan Jepang berada di mall-mall besar atau tempat yang mewah, kali ini justru sebaliknya. Anda bisa makan udon di tengah-tengah pasar. Lebih tepatnya pasar Kranggan, Yogyakarta. Mau tahu reviewnya? Cek langsung di bawah ini



Kedai Udon Murah Nuansa Aesthetic

Kedai Udon yang satu ini menjadi alternatif destinasi kuliner murah namun menyajikan nuansa aestetic dan menarik. Awalnya kedai ini hanya menawarkan menu kopi klasik. Bukan kopi klasik biasa.

Kedai Terang Bintang menawarkan keunikan yang tak didapatkan di tempat lainnya. Mereka mengusung konsep minimalis menggunakan akses dekorasi khas ala masyarakat Tionghoa. Perpaduan tersebut membuatnya terlihat menarik bagi pengunjung.

Lokasi kedainya sendiri ada di tengah-tengah pasar. Cukup tidak umum ada kedai kopi dan makanan yang berada di pasar bukan? Tepatnya ada di pasar Kranggan, Jalan Pangeran Diponegoro No.22, Yogyakarta.

Berkunjung kesana, akan membuat Anda mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Makan di sana dapat sekaligus merasakan bagaimana kehidupan masyarakat Yogyakarta. Tentunya dari hiruk pikuknya pedagang dan pembeli yang beraktivitas di pasar.

Selalu Ramai Pengunjung

Faktanya, Kedai Terang Bintang ini belum lama berdiri. Namun terbukti sudah menyedot perhatian banyak orang. Terutama kaum pelajar dan mahasiswa yang memanfaatkannya untuk tempat nongkrong cantik bersama kawan-kawan.

Seiring berjalannya waktu, kedai ini pun dilirik oleh kalangan lansia. Maka jangan heran, kedai selalu terlihat ramai pengunjung. Kondisinya akan sangat penuh khususnya saat waktunya makan pagi dan malam hari.

Kalau sebelumnya pengunjung hanya sebatas masyarakat lokal saja, kini kedai ini pun mulai didatangi oleh orang dari luar kota. Jika Anda sedang berada di Yogyakarta, sempatkan mampir ke kedai favorit ini.



Banyak Variasi Menu

Kedai Terang Bintang pun menyediakan banyak varian menu makanan maupun minuman. Untuk minuman yang paling terkenal adalah kopi butter. Kopi butter sebetulnya cukup mirip dengan kopi susu biasa, hanya diracik secara homemade.

Hal yang membuatnya kian menarik adalah penambahan butter di atas permukaan kopi saat masih dalam kondisi panas. Sehingga memunculkan perpaduan cita rasa kopi gurih, manis, dan pahit menggugah selera.

Tidak begitu suka minuman kopi? Tenang saja, karena Anda pun bisa memesan menu lain seperti coklat butter atau es coklat bintang yang tak kalah lezat. Untuk menu makanannya bagaimana? Sama-sama bervariasi kok, jadi banyak pilihannya.

Menu makanan andalan Kedai Kopi Bintang adalah Udon Xilau. Menu ini menjadi yang paling sering dipesan oleh pengunjung. Selain itu masih ada pilihan menu makanan lain yang tak kalah unik seperti Roti Sri Rich dan Rice Bowl ayam.

Saat berkunjung, ada baiknya Anda tidak melewatkan menu Udon Xilau. Makanan khas Jepang yang masih diberikan unsur lokal menggunakan racikan ayam cincang berpadu dengan sambal matah.

Harganya Murah

Hal lain yang membuat kedai ini begitu laris pengunjung adalah harganya yang begitu terjangkau. Sehingga, Anda tidak perlu menyediakan budget khusus untuk bisa menikmati menu di sana. Sebagian besar menu ditawarkan dengan harga rata-rata:

·       Minuman mulai dari Rp5.000,- hingga Rp.18.000,- saja

·       Makanan mulai dari Rp12.000,- sampai Rp25.000,- saja

Nah, itu tadi review singkat dari kedai Terang Bintang. Silahkan datang sendiri untuk membuktikan popularitasnya. Lokasinya mudah dijangkau, bahkan bisa diakses menggunakan kendaraan umum seperti Transjogja. Informasi di atas semoga bisa menjadi bahan referensi bagi yang membutuhkan. 

 

Comments

Popular Posts