Simak! Beberapa Cara Atau Langkah Mudah Buat Mie Godog Jawa Yang Lezat

Mie godog jawa menjadi salah satu kuliner arau makanan khas yang berasal dari pulau jawa. Tidak hanya itu saja, Anda juga harus tahu bahwa ada banyak orang dari kalangan masyarakat yang menyukai rasa dari mie godog tersebut. Karena rasa mie godog merupakan rasa yang enak. Hal tersebut membuat ada banyak orang ingin membuat mie tersebut sendiri.


Ketahui! Resep Mie Godog Jawa Yang Wajib Anda Ketahui

Untuk beberapa orang dari kalangan masyarakat yang ingin membuat mie godognya sendiri. Maka, beberapa orang dari kalangan masyarakat tersebut harus mengetahui mengenai resep mie godog. Tidak hanya itu saja, semua orang dari kalangan masyarakat yang ingin membuat mie godog juga harus mengetahui mengenai beberapa bahan serta cara membuatnya.

Bahan Untuk Membuat Mie Godog

Ada banyak bahan yang Anda perlukan untuk membuat makanan khas jawa atau mie godog jawa. Namun, Anda tidak perlu merasa khawatir. Hal ini dikarenakan beberapa bahan yang diperlukan dalam membuat makanan khas jawa ini merupakan beberapa bahan makanan yang dapat Anda temukan dengan mudah.

Berikut ini menjadi beberapa bahan yang Anda perlukan dalam membuat mie godog dengan rasa yang lezat. Bahan pertama yang Anda perlukan dalam membuat mie godog jawa antara lain adalah mie kuning basah sebanyak 250 gram. Mie kuning basah tersebut harus sudah Anda sedug dengan menggunakan air panas.

Setelah itu, bahan lain yang wajib Anda persiapkan untuk membuat mie godog jawa menjadi makanan yang lezat adalah daging dada ayam yang telah direbus maupun digoreng. Setelah mempersiapkan daging ayam bagian dada seberar 150 gram. Hal selanjutnya yang wajib Anda siapkan adalah sawi hijau yang telah Anda potong sebanyak 100 gram.

Setelah itu, iris kasar kol sebanyak 200 gram. Apabila Anda telah mengiris kol sebanyak 200 gram. Maka, hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah memotong satu buah tomat merah. Untuk membuat kuah mie godog lebih enak atau lezat. Maka, Abda wajib menambahkan kaldu ayam sebanyak 800 ml ke dalam mie godog.

Rebus 2 butir telur sebagai pelengkap mie godog. Setelah, mempersiapkan beberapa bahan di atas. Selanjutnya, Anda harus mengiris 2 Batang daun bawang dan 1 daun seledri. Siapkan minyak 4 sendok makan untuk menumis. Selain itu, siapkan juga garam dan gula secukupnya pada saat meracik mie godog jawa.

Kecap manis juga sangat diperlukan dalam memasak mie godog. Hal ini dikarenakan kecap manis berfungsi untuk membuat masak memiliki sedikit rasa manis. Bahan yang diperlukan untuk membuat bumbu halus. Beberapa bahan tersebut antara lain adalah 6 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 3 butir kemiri, dan 1 sendok teh merica butiran.

Langkah Atau Cara Simpel Buat Mie Godog

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan dalam memasak mie godog jawa adalah panaskan minyak di wajan dan tumis bumbu halus sampai harum dan matang. Cara selanjutnya adalah masukkan 1/3 kaldu didihkan, masukkan kol, sawi, tomat, aduk setengah layu sisihkan di pinggir wajan. Masukkan telur aduk hingga berbulir.

Setelah berbulir tuang sisa kaldu, tuang mie, tuang kecap manis, dan masukkan gula dan garam. Setelah itu tambahkan seledri dan daun bawang, masak hingga semua matang secara merata.

Hal tersebut membuat Anda sudah dapat memasak mie godog jawa dengan baik dan benar serta lezat


 

Comments

Popular Posts