SOTO BOK IRENG BLITAR





Sobat kuliners apa kabar? Kali ini Radja ajak kalian menyusuri kota Blitar yang terkenal dengan sebutan kota proklamator. Karena di kota ini tempat peristirahatan terakhir presiden pertama kita yaitu Bung Karno. Selain kotanya yang sangat damai dan tentram, kota ini juga memiliki makanan kuliner yang legendaris salah satunya adalah soto bok ireng. Mengapa dinamai soto bok ireng? karena mereka jualan di pojokan perempatan yang ada jembatan berwarna hitam, tepatnya ada di jalan kelud kota blitar. Jadi arah dari jalan merdeka kita ambil sebelah kanan ada toko mainan anak raja unik kita belok ke kanan lurus sampai ketemu perempatan lagi. Tempatnya sebelah kanan pojokan perempatan.

Review Soto Bok Ireng Blitar

Untuk seporsi soto hanya dihargai senilai Rp 10.000 saja. Disini khasnya untuk memasak masih pake semacam gentong dan di bakar masih pakai kayu bakar, jadi untuk cita rasanya sangat khas jaman dahulu. Penjual Soto Bok Ireng sudah sepuh sobat tapi masih semangat untuk berjualan.

Semangkok soto berisi nasi, daging sapi, kuah soto yang nikmat, tauge, dan tak lupa bawang gorengnya. Untuk rasa kuahnya perpaduan kuah kental dan kecap manis. Tekstur dagingnya sangat lembut. Untuk porsi nasinya lumayan sedikit karena mereka pake mangkok mini ya sobat, jadi yang doyan kuliners sepertinya tidak cukup kalo pesan 1 mangkok hehee. Tenang kalian bisa tambah lagi setengah porsi atau 1 porsi full.

Untuk minumnya tersedia teh manis hangat, es teh manis, dan air mineral putih yang di sediakan ada di meja. Oiya tak lupa ada kerupuk juga tersedia di atas meja, karena tak lengkap jika makan soto tidak ada kerupuk udangnya ya sobat hehehee. Maenu berkuah lainnya klik disini > Masakan berkuah.

Oke bagi kalian yang mau mencoba silahkan mampir ya untuk alamatnya di Jalan Kelud, Kepanjen Lor, Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur 66117, buka mulai pagi jam 07.00 s/d 15.00 WIB. Bagi kalian yang sudah pernah makan disini coba tinggalkan coretan di komentar ya.

Comments

Popular Posts