MARTABAK AGUNG




Hai sobat Radja, di waktu pandemi kayak begini, emang asupan makanan yang ngebangkitin mood itu penting buat ningkatin sistem imun, ya khaaann. Salah satunya adalah disini, di martabak agung Malang. Tempatnya di sebelah toko buku siswa, walaupun sekarang toko bukunya udah ganti jadi rias busana, tapi martabak agung tetep berdiri tegar walaupun restonya gak begitu besar.

Restoran ini legendaris banget, konon katanya udah terkenal dari era 90-an, jaman tahun 2006 aja pas pertama sekolah di malang tempat ini udah rame.


Dan dari 2006 sampe 2013 ke malang entah kenapa belum keturutan kesini, yang aku inget cuma aroma martabaknya yang semerbak kalau lewat situ tapi gaberani kesana gegara anak sekolah rantau yang belom punya uang.

Akhirnya 2020 ini keturutan makan disana, setelah penasaran bertahun-tahun.
Setelah sampe dan dapet tempat duduk, kita langsung disodorin menu dan catatan buat nulis mau pesen apa aja.

Di menu itu ada macam-macam pilihan mulai dari nasi briyani, nasi mandhi dengan beras biasa atau beras bhasmati bisa tinggal pilih aja, ada nasi goreng, nasi rawon, kare, roti pratha/maryam, menu unggulan martabak, dan masih banyak lagi.

Karena setengah mati penasaran sama hidangan timur tengah kita pilih nasi briyani. Oh iya ini ada pilihan lagi selain pake beras bhasmati, kita bisa milih mau pake topping nya kambing, ayam, sampe ada pilihan iga kambing juga (tentunya lebih mahal).

Gausah diraguin lagi soal rasanya yang mantapp. Bumbunya kerasa banget, dagingnya uwempuk berasa bukan daging kambing. Roti pratha plus kuah karenya juga aduhai, serasa mampir di dubai, wkwk.


Nah yg ga kalah, best of the best itu adalah martabaknya.
Ada 5 pilihan.
Martabak biasa (1 telor)
Martabak mavinal (2 telor)
Trus 3, 4 sama 5 telor yg bintang 5 nya.
Dagingnya sama daun bawangnya tuh gak pelit, aslik.
Apalagi ditoel sama kuah kare, maka nikmat mana lagi yang kau dustakan.
Minumnya juga banyak varian, kita coba es teh tariknya biar afdol sama es lemon tea, segeree pool.
Pelayanannya juga baik dan ramah, gercep gitu.
Udah yok dicoba. Langsung aja ke martabak agung Malang. Lokasinya dekat alun-alun, mall, pasar besar, jadi bisa sambil jalan-jalan atau belanja juga, haha. Kalau mau cari di Maps juga bisa ketik Martabak agung Malang Jl. Merdeka Timur No.2F, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119

Untuk yang mau menu goreng lainnya klik disini > Masakan goreng.

Comments

Popular Posts