Kedai Bang Roy


Sabtu malam kemarin Radja dan keluarga jalan ke kota dingin nih yg ada di Jawa Timur Yap kota Malang yang terkenal dengan udaranya yang dingin dan sejuk, jika disini tak lengkap nih jika tidak mencicipi wisata kuliner yang baru. Di kota ini banyak sekali makanan khas mulai dari bakso malang, tahu telur maupun kuliner lainnya yang selalu menggoda selera para kuliners. 

Malam ini Radja dan keluarga berjalan menyusuri Jl. Letjen Sutoyo, di pinggir jalan terlihat ada tenda warna kuning terang dan bertuliskan "kedai bang roy". Karena penasaran akhirnya kamipun mengunjungi tempat itu. Setelah masuk kita di hampiri oleh seorang pramusaji yang menyerahkan menu makanan yang tersedia di Kedai ini. Disini tersedia beberapa menu masakan seperti :

  • Sop Kaki Kambing
  • Soto Betawi Daging Sapi
  • Sate Sambing & Sate Ayam

Dan tidak lupa untuk minumannya ada beberapa pilihan mulia dari es jeruk, es teh, teh hangat, jeruk hangat dan air mineral yang di sediakan di depan meja. Setelah beberapa saat melihat tabel menu akhirnya saya pun memilih menu makanan sop kaki kambing. Awalnya saya kira sop kaki kambing ini seperti gule yg biasa saya makan ditempat lain, eh ternyata berbeda. Disini sop kaki kambingnya sangat kental cukup pekat untuk kuahnya, dan untuk isiannya ada daging kaki kambing, tomat, bawang goreng, dan ada kerupuk emping.

Review Rasa Menu Kedai Bang Roy

Untuk rasa kuahnya memang beda karena ada tambahan minyak samin. Untuk dagingnya sangat empuk dan saya perkirakan untuk prosesnya pasti lama jika sampai daging kaki kambingnya empuk seperti ini. Untuk porsi nasinya bagi kalian yang suka makan banyak pasti tidak cukup jika hanya 1 piring saja hehee. Saat itu Radja nambah 1 piring lagi karena sop kaki kambingnya masih banyak.
Untuk harganya lumayan menguras kantong tapi worth it sih sobat. Satu porsi sop kaki kambing di bandrol dengan harga Rp 40.000, nasi putih 1 piring Rp 6.000 dan untuk es jeruknya Rp 8.000.


Bagi kalian yang penasaran bisa langsung cek lokasinya dan mampir ya sobat alamat lengkapnya ada di Jl. Letjen Sutoyo No.95, RW.02, Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141

Comments

Popular Posts