Ayam Lodho Bu Bayan


Halo sobat kuliner Radja Makan. Sudah pada tau masakan yang disebut Lodho kan?. Bagi sobat yang suka dengan menu ayam, maka radja yakin pasti sudah banyak yang familiar dengan namanya lodho ayam. Namun bagi yang kurang suka ayam mungkin baru kali ini mendengarnya. Masakan Lodho memang biasanya hanya diolah dari ayam saja, tidak ada yang diolah dari daging kambing, daging sapi maupun daging lainnya.

Lokasi Ayam Lodho Bu Bayan

Ayam Lodho yang akan Radja bahas kali ini adalah Ayam Lodho Bu Bayan Sutojayan Blitar. Lokasinya ada di lingkungan Jinglong desa Jinglong Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar. Warung Ayam Lodho Bu Bayan ini bisa dikatakan agak terpencil karena cukup jauh dari jalan raya utama, namun tetap saja disaat jam makan siang warung ini sangat ramai pengunjung. Yah tentu saja pasti karena rasanya yang aduhai memanjakan lidah kita. Jika kalian bukan asli orang Blitar mungkin akan kesulitan mencari lokasi tersebut, namun selama ada smartphone sobat cukup ketikkan "ayam lodho bu bayan" di google maps dan pasti akan langsung ketemu.

Review Ayam Lodho Bu Bayan

Kalau masalah rasa, Radja bisa ngasih 10 jempol dah buat menu satu ini. Bumbunya yang sangat kental dan gurih membuat lidah ini seakan gak mau berhenti menyeruput kenikmatan kuah lodhonya. Butiran bumbu halus yang meresap hingga ke dalam daging ayam dan tulang-tulangnya pun membuat ingin nambah porsi berikutnya. Pokoknya rasanya hmmm yummy banget deh.

Disini juga ada 2 pilihan nasi yaitu nasi biasa dan nasi gurih, kalau Radja sih sarankan makan nasi gurihnya, karena bakal jadi kombinasi dahsyat dengan kuah Lodhonya, apalagi kalau ditambah dengan sambal yang cukup pedas. 

Soal harganya sebagai warung di kampung memang bisa dikatakan cukup mahal ya sobat. Untuk seporsi Ayam Lodhonya dengan nasi di bandrol dengan harga Rp 25.000. Sedangkan untuk sepiring urap plus sambal seharga Rp 15.000 dan untuk minuman es jeruk asli dibandrol Rp 10.000. Memang harga ini terhitung tinggi atau mahal ya sobat dibandingkan warung lain yang mungkin hanya kisaran 15.000 saja. Namun kalau sudah mencicipi kelezatan bumbunya itu loh, hmm serasa puas.

Oke sobat itu aja yang akan Radja bahas kali ini. Mungkin ada sobat kuliner yang sudah pernah makan disini yuk tinggalin jejak. Atau mungkin sobat punya referensi tempat makan yang bisa Radja kunjungi? langsung aja coret-coret di komentar ya. Kalau mau menu berkuah lainnya klik disini Masakan Berkuah.

Comments

Popular Posts