Soto Selera Rakyat khas Lodoyo Blitar

Halo Sobat Kuliner Radja Makan, pagi ini radja mau ajak kalian buat cari sarapan nasi soto yang ada di wilayah lodoyo blitar selatan. Soto ini sudah lumayan legendaris loh di wilayah Lodoyo. Sejak kecil Radja sering makan disini bersama keluarga.

Lokasi Soto Selera Rakyat Lodoyo


Soto Selera Rakyat Tempatnya lumayan strategis dan mudah di temukan ya sobat. Patokan nya kalo arah dari blitar kota menuju ke lodoyo kanan jalan ada Polsek Lodoyo Timur atau bisa di sebut Polsek Lotim. Sebelum Polsek Lotim sekitar 50 meter kiri jalan atau depan SDN Kalipang 02. Alamat lengkapnya
Jl. Raya Utara Lodoyo No.94, Brubuh, Kalipang, Kec. Sutojayan, Blitar, Jawa Timur. Saat pagi hari disini tuh selalu banyak pengunjung datang buat makan ya sob jadi kadang harus sabar antri hehe.
Oke kita mulai pesan 1 mangkok soto nya, kalian bisa request sesuai selera ya sob, misal tidak pakai sayur atau telur, soalnya isian soto ini lumayan lengkap. Semangkuk soto sudah ada ayam kampung di iris kecil-kecil dan sepotong telur rebus. Ada juga irisan daun bawang serta tidak lupa bawang gorengnya.

Rasa Soto Selera Rakyat Lodoyo

untuk kuah nya kalo menurut Radja rasanya segar karena santannya hanya sedikit, tidak terlalu banyak seperti soto daging sapi lainnya. Warna kuahnya pun agak bening gitu. Untuk nasi porsinya lumayan, tidak terlalu banyak san juga tidak terlalu sedikit, tapi buat yang suka makan Radja sarankan langsung pesan 2 porsi saja biar lebih nikmat hehe.


Disini terserah ya sobat kalau kalian mau tambah kecap atau sambal, karena sudah tersedia di meja. Kalau Radja sih tidak pakai itu karena menurut Radja malah mengurangi cita rasa dari kuahnya yang sangat seger. Buat Sobat yang doyan sambal boleh di coba sambal nya karena lumayan cukup pedas menurut Radja

Harga Soto Selera Rakyat

Harga soto ini bisa terbilang murah yasobat, untuk 1 mangkok nasi soto selera rakyat ini harganya hanya Rp 9.000 saja, dan untuk 1 gelas es teh atau teh hangat hanya Rp 2.500 saja, sedangkan untuk 1 gelas es jeruk atau jeruk hangat hanya Rp 3.000 saja. Ada juga makanan pelengkap seperti kerupuk udang harga Rp 1.000 per pcs. Bagaimana sobat kuliner Radja Makan, lumayan murah kan? hehee tidak sampai habis Rp 15.000 sudah bisa buat sarapan pagi yang segar dan nikmat di sini.

Adakah sobat kuliner yang pernah makan disini juga? Yuk coba sharing pendapat kalian di komentar.
Atau sobat ada ide tempat untuk di review juga boleh kasih ide ke Radja Makan. Biar bisa langsung Radja eksekusi hehe.

Comments

Popular Posts